Share Your Happiness

[WoW] 4 Hal yang Disembunyikan Suami dari Istri

Hey Ladies! Kamu pasti sudah sangat bahagia dengan keluarga kamu yang meliputi Suami dan Anak, tapi apa pernah kamu coba memikirkan tentang "Ada yang disembunyikan ga ya dari Suami terhadap Aku?" Nah.. Disini Tempat Pengetahuan ingin membahas 4 Hal yang disembunyikan Suami dari Istri atau kamu! Nah lhooo. Yuk lanjut simak lagi.

1. Dia tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya

Kamu sudah menghabiskan seminggu penuh membakar kalori di kelas kebugaran. Sekarang saatnya tampil dengan gaun super seksi. Tapi, kenapa suami seolah tidak antusias ketika ditanya apa pendapatnya tentang penampilan Kamu? Jangan terburu-buru berpikir negatif. Ini bukan berarti suami tidak tertarik lagi dengan Kamu. Sebaliknya, dia pun ingin tahu apakah Kamu masih menganggap penampilannya juga menarik.

"Pria merasakan tuntutan untuk menunjukkan percaya diri dan aman, tapi sebagian besar dari mereka ingin tahu apakah Kamu masih menginginkan mereka atau tidak," ujar terapis pasangan yang berbasis di Los Angeles, Ellen Bradley-Windell, LCSW.

"Katakan pada suami Kamu, 'Aku sangat tertarik padamu!'," saran Ellen. "Dan bilang juga padanya kenapa Kamu merasa beruntung menikah dengannya. Meskipun mereka akan berlagak seolah tak peduli, mereka sebetulnya mencermati setiap perkataan yang Kamu lontarkan," tambahnya.

2. Dia tidak tahu cara menjadi sepenuhnya terbuka

"Pada dasarnya, pria kurang emosional dibandingkan wanita," ucap terapis klinis asal Detroit, Tomanika Witherspoon, LMSW.

"Saya seringkali harus menggali lebih dalam informasi dari para pria untuk mengetahui masalah mereka dibandingkan ketika berhadapan dengan (klien) wanita," tambah Tomanika.

Ini bukan berarti pria tidak memiliki emosi atau masalah, melainkan mereka sejak kecil terbiasa diajari untuk mengatasi hal tersebut secara independen, atau memendamnya dalam-dalam.

Jadi, jangan terkejut jika suami kesulitan untuk mengungkapkan pada Kamu bahwa dia merasa tersakiti setelah berseteru dengan Kamu, frustrasi karena Kamu bekerja lembur selama dua minggu berturut-turut, atau dia berharap Kamu lebih serius mendengarkan sarannya terkait masalah finansial.

"Hal ini bisa menjadi sangat destruktif jika suami merasa diabaikan dan kesal karena kebutuhannya tidak terpenuhi karena dia tidak melihat kepedulian Kamu," terang Tomanika.

Lantas, apa yang bisa Kamu lakukan agar hubungan suami istri tetap harmonis?

"Seorang istri hanya bisa terus menyemangati dan bersabar," jawab Tomanika. Mengomunikasikan perasaan Kamu secara jelas dan tunggu dia mengakses perasaannya. Bersabarlah lebih lama untuk melihat masalah dari sudut pandangnya, dia akan membalas kepedulian Kamu.

3. Dia sangat bergantung pada Kamu

Hanya sedikit pria yang mau mengakui bahwa mereka membutuhkan dukungan terus-menerus dari orang terdekat.

"Pria memiliki banyak teman di gym atau tempat kerja. Tapi, bukan hal lazim bagi mereka untuk menjalin hubungan pertemanan yang nyata dan benar-benar tulus," kata Tomanika.

"Mereka menginginkan kondisi di mana mereka bisa bersKamur pada istri untuk mendapatkan dukungan tapi tanpa terlihat lemah," tambahnya.

Jadi, jangan lupa untuk memposisikan diri Kamu sebagai kekasih, istri sekaligus sahabat baiknya. Tanyakan bagaimana harinya di kantor, atau rencanakan kencan malam berdua hanya agar kalian bisa berbicara dengan bebas tentang banyak hal. Jika dia tampak stres, katakan padanya bahwa Kamu ada untuk mendengarkan keluhannya, meski pun pada awalnya dia akan berkata baik-baik saja. Saat dia mulai bercerita, perhatikan topik pembicaraannya, jangan takut untuk merespon. Dia ingin mendengar opini Kamu.

"Katakan padanya jika ada hal yang kurang Kamu pahami. Masukan jujur dan positif dari Kamu adalah bagian terpenting saat sedang berperan sebagai sahabat baiknya," tandas Tomanika.

4. Dia lebih tertarik bermesraan ketimbang bercinta

Terkadang pria tidak mood bercinta. Tapi bukan berarti dia tidak ingin berdekatan dan intim dengan Kamu.

"Seperti wanita yang ingin merasakan kedekatan emosional dengan bermesraan, pria juga menikmati momen sederhana seperti itu," ucap Tomanika.

Cobalah berinisiatif lebih sering melakukan tindakan ini, raih tangannya, sentuh pundaknya atau berdekatan di tempat tidur. Kadang, tentu saja, keinginan untuk bercinta melintas di benak, tapi tindakan sederhana seperti sentuhan di pundak adalah hal yang tengah dia perlukan. Hal ini juga akan membuat ikatan emosional suami istri semakin erat.

Sekarang kamu jadi udah tau kan apasih sebenarnya yang disembunyikan Suami terhadap Kamu ?
Yuk Share dan Bagikan kepada teman - teman kamu yang merasa ada hal yang disembunyikan dari Suaminya hehe.
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

 

Copyright © Tempat Pengetahuan Powered by Blogger | Toko Bunga Murah